Friday, June 2, 2017

Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer

Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer
- Hallo Teman Teman Download Software Gratis, Ini Ada Artikel dan Cara Download Aplikasi Gratis Dan Mudah Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer, Kami sudah berusaha agar artikel ini bisa bermanfaat untuk teman teman dalam mencari aplikasi. Artikel Tutorial, Yang kami Upload dapat anda download. baiklah, selamat Mendownload. Jika ada Link Yang tidak Bisa Di Download Tinggalkan Komentar di kolom komentar ya

Cari Aplikasi Lain

Download Aplikadi Gratis Lainya


Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer

Printer merupakan salah satu perangkat tambahan komputer yang memiliki fungsi sangat penting dan kebanyakan orang pasti memiliki printer ini untuk memudahkan mereka dalam mencetak berbagai file dari komputer mereka seperti dokumen kantor, foto, poster dan sebagainya. Bahkan kini, sudah ada pula printer yang mendukung pencetakan file dari smartphone.

Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer

Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer


Hingga saat ini, kita mengenal 3 jenis printer yang digunakan secara umum yaitu Inkjet, Laser, dan LED. Meskipun dari namanya saja kita sudah mengetahui perbedaan ketiga jenis printer ini, masih ada saja orang yang kurang memahami perbedaannya. Nah, untuk itu kali ini Jaka akan membahas perbedaan dari printer Inkjet, Laser, dan LED ini sekaligus memberikan rekomendasi printer jenis apa yang cocok dengan kebutuhan serta budget kalian. Simak ya!


Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer


1. Printer Inkjet




Printer Inkjet merupakan printer yang paling banyak digunakan di dunia. Sesuai namanya, jenis printer yang satu ini masih menggunakan tinta yang tersimpan di dalam dua buah cartridge yang masing-masing berisi tinta cair warna hitam dan tinta campuran.

Printer ini banyak digunakan karena harganya yang relatif murah dibandingkan dengan dua jenis printer lainnya serta perawatannya juga sangat mudah.




Printer jenis ini bekerja dengan menggerakkan print head (terdapat di dalam printer) menggunakan semacam motor penggerak untuk menyemprotkan tinta pada kertas yang ditarik menggunakan roller. Motor ini akan berhenti sesaat untuk memberikan kesempatan pada print head menyemprotkan tinta pada jumlah yang sesuai untuk menghasilkan warna yang dibutuhkan, kemudian motor tersebut akan bergerak lagi.

2. Printer Laserjet



Sesuai namanya, Laserjet merupakan jenis printer yang menggunakan teknologi laser untuk mencetak file berdasarkan instruksi dari komputer. Printer jenis ini bekerja dengan cara yang sangat berbeda dari jenis Inkjet, karena printer jenis ini menggunakan prinsip elektrostatis.

Bagian printer yang bernama Photoreceptor Drum akan diberi muatan positif oleh Primary Charging Roller (PCR), barulah kemudian printer akan menyorotkan cahaya pada Photoreceptor Drum tadi dengan memanfaatkan cermin di dalam printer sebagai media pemantul cahaya untuk membentuk titik-titik yang menghasilkan tulisan atau gambar. Laser ini akan dimatikan jika ada bagian kosong yang akan dicetak pada halaman kertas yang digunakan.


3. Printer LED




Printer LED merupakan jenis printer yang sebenarnya tergolong baru namun memiliki cara kerja dan teknologi yang mirip dengan printer laser. Satu-satunya perbedaan yang membedakan antara LED dan Laserjet adalah jika Laserjet menggunakan cahaya yang dipantulkan cermin untuk mencetak, maka jenis LED ini menggunakan semacam dioda yang memancarkan cahaya untuk membakar (mencetak) tulisan atau gambar pada kertas yang digunakan.


Jenis Mana yang Cocok Untuk Kalian?


Untuk menentukan jenis printer mana yang cocok untuk kalian, pertama-tama kalian harus mengingat kebutuhan dan juga budget kalian. Jika kalian hanya menggunakan printer untuk kebutuhan rumahan saja seperti mencetak file pekerjaan dan gambar sesekali, printer Inkjet tentunya adalah pilihan yang tepat mengingat harganya yang relatif lebih murah.

Sebaliknya, jika kalian mendak menggunakn printer tersebut untuk penggunaan yang lebih banyak, dalam hal ini skala kantor misalnya, kalian bisa mempertimbangkan penggunaan printer Laserjet atau LED. Sebagai saran, kalian juga sebaiknya memilih jenis LED karena sejauh ini, jenis LED tergolong lebih murah daripada Laserjet mengingat komponen yang dimiliki oleh Laserjet tergolong mahal, seperti komponen cermin pemantul yang ada pada jenis Laserjet.

Itulah tadi perbedaan antara printer Inkjet, Laser, dan LED serta jenis mana yang cocok untuk kalian. Semoga bermanfaat dan pesan Jaka, pastikan rutin melakukan perawatan pada printer kalian agar tidak cepat rusak. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian ya.


,

Demikianlah Cara Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer

Sekianlah dari kami dengan judul artikel Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer kali ini, mudah-mudahan bisa membantu anda semua. OK, sampai jumpa di postingan Download lainnya.Ingin Download Aplikasi Ingat Download Sini Saja

Anda sekarang Dengan Mudah Untuk Bisa Mendownload Memalalui Cara ini Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer dengan alamat link http://downloadsinisaja.blogspot.com/2017/06/mau-beli-printer-wajib-tahu-perbedaan.html

Share this

0 Comment to "Mau Beli Printer? Wajib Tahu Perbedaan Printer Inkjet, Laser, dan LED Mengenal Jenis-Jenis Printer"

Post a Comment